Idul Fitri Bersama

Badan Pengurus dan segenap Anggota Dharma Wanita Persatuan Unit Agama Kabupaten Ende, menghaturkan : ” SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1431 HIJRIYAH, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN” Kepada segenap umat Muslim, khususnya di Kabupaten Ende. Semoga fitrah kemenangan di hari yang agung ini, membawa kebahagiaan bagi kita semua.


Dharma Wanita Persatuan Unit Agama Kabupaten Ende sebagai salah satu tiang utama, penyanggah kerukunan umat beragama selalu meremajakan tali persaudaraan antara umat beragama di Kaupaten Ende. Salah satu program kerja Dharma Wanita Persatuan Unit Agama Kabupaten Ende tahun 2010 adalah menyelenggarakan kegiatan pada hari-hari besar keagamaan. Ini semata-mata guna meningkatkan tali persaudaraan dan solidaritas antara umat beragama sebagai bentuk dukungan terhadap misi kerukunan umat beragama Kantor Kementerian Agama Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Sebagai penjabaran atas program kerja Dharma Wanita Persatuan Unit Agama Kabupaten Ende ini, pada tanggal 18 September 2010, di Aula MTsN Ende, Jalan Melati diselenggarakan Idul Fitri Bersama. Kegiatan Idul Fitri Bersama atau Halalbihalal ini dihadiri oleh para tokoh agama lintas agama, segenap satuan kerja pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende. Dalam nuansa Idul Fitri, warna khas yang ditonjolkan dalam kegiatan ini adalah mempererat tali silahturahmi sekaligus sebagai bentuk solidaritas bersama umat Muslim Kabupaten Ende yang merayakan hari kemenangannya.

Pada kegiatan yang bermartabat ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Agama Kabupaten Ende (Ibu Xaveria Adelheid Sarman) selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan penghargaannya atas kerjasama segenap Badan Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Unit Agama yang telah bersama-sama, menembus tembok pemisah antar agama dengan berbagai kegiatan peningkatan kerukunan umat beragama. Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan sebuah momentum berharga, sebagai upaya peningkatan iman umat sekaligus sebagai peningkatan wawasan kebangsaan. Admin