Pendamping SEKAMI Kevikepan Ende

Inilah wajah-wajah cerah para pendamping SEKAMI sekevikepan Ende setalah kegiatan orientasi. Dalam nada ceria, mereka bergambar bersama panitia dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Katolik Kemenag Kab. Ende, Drs.Nikolaus Nuka.
Sejumlah 40 orang pendamping Sekami (Serikat Kepausan Anak Misioner) yang berasal dari 25 Paroki di wilayah Kevikepan Ende bertemu di Pondok Bina Ola Ngari, Jalan Melati Ende, guna mengikuti orientasi pastoral selama tiga hari yakni tanggal 23 sampai dengan 25 September 2010.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Agama Katolik Kantor Kementerian Agama Kab. Ende. Walau demikian, seluruh narasumber kegiatan ini berasal dari Gereja Katolik Lokal Kevikepan Ende yakni Tim Pastoral KKI Kev. Ende yakni: Rm. Yosef Lalu, Pr yang membawakan materi tentang Pastoral Anak dan Spiritualitas Pewarta; Ibu Dra. Chatarina Florida Kumanireng membawakan materi tentang Kitab Suci dan Anak-Anak; Ibu Dra. Yosefina Mai membawakan materi tentang Kegiatan Kreatif Para Pendamping Sekami dan Ibu Emiliana Netu membawakan materi tentang Sekilas Mengenai SEKAMI Internasional dan Nasional.
Selama tiga hari, para pendamping SEKAMI sekevikepan Ende bertemu untuk menimba kekuatan spiritualitas, saling berbagi pengalaman dan pengetahuan keagamaan dan mengembangkan kreativitas baru demi optimalisai pendampingan Anak-Anak Misioner, generasi penerus Gereja Katolik di Kevikepan Ende. Ini merupakan salah satu upaya menjaring kerja sama lintas sektoral yang dibuat oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende dengan mitra Hierarki Gereja Katolik. Tentu saja hal ini diharapkan mendukung tercapainya visi Kantor Kemenag Kab. Ende yakni: Ende 2010: masyarakat agamis, cerdas dan rukun mengharum. (admin)