Wapres Boediono Berkunjung ke Ende


Wakil Presiden Prof. Dr. Boediono, M.Ec pada hari Selasa, tanggal 28 Desember 2010 menginjakan kaki untuk yang pertama kalinya di kota bersejarah Kabupaten Ende. Dalam arakan dari Bandara Aeroeboesman Ipi Ende, Bapak Wapres melambaikan tangan dan melemparkan senyuman kepada segenap pejabat daerah se-daratan Flores bersama segenap masyarkat Kabupaten Ende yang setia menunggu sejak pukul 08.00 Wita di sepanjang jalan masuk menuju Bandara Aeroboesman Ipi Ende.


Dalam agenda kunjungannya, Bapak Wakil Presiden RI kabinet Indonesia Bersatu Jilid II ini secara proporsional mengalokasikan waktu kunjungan dibidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Pada bidang pendidikan, Wapres menyempatkan diri untuk berkunjung pada SMUK Syuradikara Ende dan UNFLOR Ende. Kedua lembaga pendidikan ini telah melahirkan putera-puteri bangsa yang menjadi agen pembangunan di daratan Flores dan Timor bahkan secara Nasional.

Selanjutnya, Bapak Wapres juga berkunjung pada RSUD Kabupaten Ende dan Masyarakat di Desa Rapurendu, Kecamatan Nangapanda. Dalam kesempatan berdialog dan bertatap muka dengan masyarakat, beliau selalu menunjukan keprihatinan dan sungguh berbelarasa. Ini ditunjukan dengan penyerahan sejumlah sumbangan kepada lembaga atau masyarakat pada kesempatan kunjungannnya. Lebih lanjut, Bapak Wapres Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, yang pemilihannya diwarnai kontrofersi ini juga menunjukan rasa kebangsaannya melalui kunjungan di pohon sukun tempat bersemedi Proklamator Bangsa Indonesia, Ir. Soekarno saat pembuangan di Profinsi Flores kala itu. Di bawah rindang pohon sukun ini telah terangkum nilai-nilai budaya bangsa dalam bentuk PANCASILA.

Dalam kesempatan kunjungan ini, ada sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang berkesempatan hadir sebagai berikut; Menteri Kehutanan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Kesehatan, Menteri Perindustrian dan Perdagangan dan Menteri Agama. Hadirnya pejabat negara ini tentu memiliki catatan tersendiri yang menjadi acuan dalam mendukung laju pembangunan Kabupaten Ende dan Kabupaten se- daratan Flores.