Sambutan Kepala Kemenag Kab. Ende Pada Launcing Website MAN Ende


Sambutan Launching Website Resmi MAN Ende
Kamis, 02 Februari 2012

Oleh: Yosef Nganggo, S.Ag
(Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ende)

Salam rukun dan sejahtera bagi kita sekalian…
Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat, penyelenggaraan dan restu Tuhanlah akhirnya website resmi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende dapat dilaunching dengan domain www.man-ende.sch.id yang telah resmi terdaftar di Kementerian Infokom.
Langkah ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar MAN Ende akan pentingnya sebuah media pembelajaran dan tempat berbagi informasi yang mudah diakses dan lebih luas cakupannya lewat dunia internet.
Kita ketahui bersama bahwa di jaman ini, internet telah memberikan perubahan secara revolusioner terhadap cara hidup dan aktivitas manusia sehari-hari. Melalui internet, setiap orang dapat mengakses ke dunia global untuk memperoleh berbagai informasi yang mereka butuhkan dalam segala kebutuhan sehari-harinya. Akibatnya internet menjadi suatu trend yang berkembang begitu cepat dalam pertukaran data dan infomasi yang ada, sekaligus mempunyai pengaruh yang besar dalam sendi-sendi kehidupan manusia. Dan tentang manfaat sekaligus dampak dari pemanfaat internet secara khusus website resmi MAN Ende tentu saja sudah dikaji dan diantisipasi secara memadai oleh keluarga besar MAN Ende.
Inilah gedung MAN Ende yang baru selesai dibangun tahun 2011.
Karena itu, launching website resmi MAN Ende pada awal tahun Miladiah 2012 ini tentu sarat dengan sejuta harapan. Semoga web madrasah ini menjadi ajang untuk menampilkan informasi dan dokumentasi, juga sangat berpotensi menjadi brand-image yang baik bagi publik, yang akan menjadi tuntunan dalam memilih madrasah mana yang akan dituju dan dipilih, sebagaimana moto MAN Ende: Agung Akhlaq, Gemilang Prestasi, Dipilih Karena Islami, Dipercaya Karena Amanah.
Dengan hadirnya website MAN Ende ini, secara tidak langsung gengsi madrasah pun mendapat perhatian dari pesaing. Ini menunjukkan bahwa madrasah telah mampu bersaing dan telah siap menghadapi era teknologi dan pasar global saat ini. Untuk itu sebuah diskusi panjang dan berkelanjutan dengan pihak terkait dalam organisasi madrasah maupun para pihak, menjadi mutlak adanya demi penyempurnaan pengelolaan dan pemanfaatan website ini.  Semoga di tahun-tahun mendatang MAN Ende akan menjadi lebih baik, lebih dinamis dan lebih akomodatif dalam menyikapi dan memanfaatkan teknologi informasi untuk kemajuan Bangsa dan Negara.
Karena itu, ucapan terima kasih dan profisiat serta rasa bangga kami sampaikan kepada Kepala MAN Ende, semua pengurus, pembimbing dan siswa siswi, singkatnya keluarga Besar MAN Ende yang telah membantu dan memberikan support sehingga website ini dapat online tepat waktu. Kami menanti website-website lain dari Madrasah Madrasah di kabupaten Ende ini. MAN Ende telah membuka jalan, silahkan mengikuti….
Untuk MAN Ende, harapan kami semoga apa yang disajikan nantinya, benar-benar diperhatikan mutunya, selalu update dan terus menjadi lebih baik pada masa yang akan datang.
Akhirnya, dengan memohon tuntunan dan berkat dari Tuhan Yang Maha Esa dengan diiringi restu kita sekalian yang hadir di sini, dengan ini saya me-launching website resmi MAN Ende.
Terima kasih.