Ny. Xaveria Adelheit Sarman: Dharma Wanita menunjang terwujudnya tujuan pembangunan


Ende (admin)-- Dharma Wanita menunjang terwujudnya tujuan pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Dikatakan demikian karena segenap anggota Dharma Wanita adalah istri PNS. Sebagai istri PNS, kita harus mampu mendukung karir suami, memberikan semangat dan suasana yang teduh, sehingga mereka dapat bekerja dengan sepenuh hati dan bekerja dengan hati yang gembira. Tanpa dukungan yang penuh pengertian dari kita para istri, tentu mereka juga tidak dapat bekerja dengan tenang dan tanpa semangat, demikian disampaikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Agama Kabupaten Ende, Ny. Xaveria Adelheit Sarman
pada kesempatan pembentukan Badan Pengurus DWP Kemenag Kab Ende Sub Unit Wolowaru, minggu, 09 Mei 2010.
Keluarga Besar DWP Unit Agama Kab Ende mengadakan kunjungan silaturahmi sekaligus sosialisasi dan pembentukan badan pengurus DWP sub unit Wolowaru. Kecamatan Wolowaru berjarak kurang lebih 67 Km dari Kota Ende, dengan topografi bukit-bukit, jurang dan jalan berliku-liku. Alasan pembentukan Badan Pengurus sub unit ini adalah agar peran pemberdayaan wadah Dharma Wanita semakin optimal. Sesungguhnya, sebagai istri PNS, setiap anggota Dharma Wanita memiliki peran ganda. Di satu sisi, adalah pendamping suami sebagai aparatur pemerintah, di sisi lain adalah seorang ibu, seorang perempuan, yang menjadi ibu bagi anak-anak. Kedua hal ini harus dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Untuk itulah, Dharma Wanita menjadi wadah tempat bersatu, berbagi suka dan duka, saling meneguhkan dan membuat citra diri semakin berarti dan dihargai dalam masyarakat.
Pada kesempatan ini, segenap anggota DWP Unit Agama juga bertatap muka dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Ende, Drs. Sarman Marselinus. Juga ada acara pertandingan bola volly putri, berhadapan keenaman DWP Unit Agama Kab. Ende versus keenaman DWP sub unit agama Wolowaru yang terdiri dari MTsN Wolowaru, KUA Kec. Wolowaru dan para guru pendidikan agama kementerian agama kab. Ende.