HAB Kemenag Kab. Ende 2011 : Back To Nature


Peserta sedang mendengarkan arahan Kakankemenag Kab. Ende(Drs.Sarman Marselinus), Tampak paling depan dari kiri : H. Pua Ibrahim, S. Pd, Drs. Nikolaus Nuka dan A. Wahab
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende, pada tanggal 25 Oktober 2010 bertempat di aula kantor Kementerian agama Kab. Ende jalan Melati, mengadakan pertemuan penetapan panitia penyelenggaraan Hari lahirnya Kementerian Agama RI yang dikenal dengan Hari Amal Bhakti yang akan dilaksanakan pada tanggal, 03 Januari 2011.
Kepanitiaan perayaan HAB Kementerian Agama Kabupaten Ende melibatkan semua satuan kerja : Kantor Kementerian Agama dengan segenap Unit Kerjanya, Madrasah Aliyah Negeri Ende, Madrasah Tsanawiyah Negeri Ende, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Ende serta madrasah-madrasah swasta se-Kabupaten Ende.
Sebagaimana biasa, penyelenggaraan HAB pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende selalu diawarnai dengan suasana suka-ria dan karya bhakti dengan rangkaian acara yang memperkenalkan dan menunjuhkan wajah kementerian agama ke hadapan publik. Khusus pada perayaan HAB 2011 dicanangkan untuk mendekatkan diri dengan alam : Back to nature. Gagasan ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende (Drs. Sarman Marselinus) dalam arahannya kepada segenap peserta pertemuan. Gagasan ini merupakan bentuk aplikasi terhadap program swasembada pangan pemerintahan daerah kabupaten Ende.
Menanggapi arahan kepala kantor kementerian agama kabupaten Ende, Ketua panitia terpilih Drs. Nikolaus Nuka bersama segenap peserta yang hadir memfokuskan perhatian perayaan HAB tahun 2011 dengan mengadakan penghijauan terpadu segenap satker pada kemenag Kab. Ende di mata air ae kipa kecamatan Ndona. Dari mata air melahirkan kehidupan.