TES CPNS PADA KEMENAG KAB. ENDE BERLANGSUNG AMAN

Peserta CPNS serius mengerjakan ujian
Penyelenggaraan Ujian CPNS tahun 2010 Kementerian Agama Propinsi NTT pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende berlangsung aman. Pada hari Rabu, 24 November 2010 bertempat di Madrasah Aliyah Negeri Ende, Jalan Nenas sekitar 190 peserta CPNS mengikuti ujian.
Sebelum mengikuti ujian, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende selaku ketua panitia penyelenggara ujian berkesempatan memberikan arahan. Dalam arahannya, Bapak Yosef Nganggo, S. Ag menyatakan proficiate kepada segenap peserta yang telah mempertimbangkan dengan matang dan berani untuk mengambil bagian dalam tugas dan tanggungjawab dalam korps kementerian Agama RI khususnya di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Sebelum menerangkan tata tertib pelaksanaan ujian, Bapak Yosef Nganggo, S. Ag juga menegaskan bahwa, keputusan yang telah diambil ini hendaknya dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini ditegaskan atas dasar pengalaman buruk hasil atau output CPNS pada tahun-tahun sebelumnya yang merubah keputusan usai dinayatakan lulus. Kenyataan ini tentu merugikan Negara, khususnya Lembaga Kementerian Agama. Atas beban kerugian Negara ini, kepada segenap peserta juga dapat dituntut untuk menanggung beban tanggungan atas kelalaian ini berupa denda atau ganti rugi.

Usai mendengarkan arahan Bapak Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Bpk. Yosef Nganggo, S. Ag), para peserta dengan tertib memasuki ruangan ujian untuk mendengarkan penjelasan teknis dari para pengawas ruangan ujian mulai pukul 09.20 Wita. Ketertiban dan ketenangan ini juga didukung oleh hadirnya aparat Kepolisian pada Polres Ende. Para polisi setia mengikuti kegiatan, dari membuka berkas lembaran jawaban dan soal ujian sampai pada pemusnaan dokumen ujian yang disertakan dengan berita acara. Semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada gangguan atau pun kekacauan yang terjadi. Setelah usai pelaksanaan ujian, kepada peserta diinformasikan hal-hal yang perlu dipersiapkan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil. Kesuksesan pelaksanaan Ujian CPNS ini juga didukung oleh kerja sama para Panitia.