Peletakan Batu Pertama Rumah Bina Imam Keuskupan Agung Ende



Pada hari Sabtu tanggal 14 Juli 2012 dilaksanakan Peletakan Batu Pertama Rumah Bina Imam Keuskupan Agung Ende. Rumah Bina Imam ini didirikan di Pusat Pastoran Keuskupan Agung Ende, jalan Eltari. Pembangunan Rumah Bina Imam ini dilaksanakan atas bantuan Kementerian Agama RI Kantor Kabupaten Ende tahun 2012.


Mgr. Vinsensius Poto Kota, Pr sebagai peletak batu pertama pada kesempatan ini  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lembaga Kementerian Agama RI yang telah memberikan perhatian dan keperdulian kepada lembaga agama khususnya Keuskupan Agung Ende. Bentuk perhatian dan keperdulian Pemerintah ini sungguh menyadarkan umat Katolik Keuskupan Agung Ende sebagai warga bangsa di republik ini. Bapak Uskup juga menjelaskan bahwa Rumah Bina Imam yang dibangun merupakan sentral pelayanan keagamaan Katolik sehingga layak diprioritaskan. Prosesi peletakan batu pertama ini disaksikan Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende (Yosef Nganggo, S. Ag), para Imam, kontraktor pelaksana kegiatan pembangunan serta umat Katolik disekitar lingkungan Puspas.
Bapak kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende dalam kesempatan menyampaikan sepata kata dua, menyatakan bahwa, pemerintah yang dalam hal ini Lembaga Kementerian Agama RI dari waktu ke waktu selalu memperhatikan umat beragama dalam menciptakan kehidupan yang beriman, cerdas, rukun dan sejahtera. Dalam upaya mencapai kehidupan yang beriman, cerdas, rukun dan sejahtera ini, Kementerian Agama Kabupaten Ende berupaya membangun kerja sama dengan lembaga agama-agama sebagai mitra kerja terdekat yang memungkinkan pembangunan iman umat, tercipatanya kesejahteraan, kerukunan serta kesejahteraan. Bentuk kerja sama yang selalu dilaksanakan berupa, koordinasi dalam menangani masalah keagamaan, pembinaan dan pendampingan bagi masyarakat beragama maupun bantuan sarana prasarana keagamaan. Ed.Flv.